Thursday, April 24, 2008

secretary

We, Choice Management Consultants, would like to introduce our Recruitment & Outsourcing Division specializing in Placement and Selection. The main intention of our existence is to accommodate the needs of corporate clients in identifying well-qualified and experienced candidates for placement in their pivotal positions, through our proven search methodologies and processes.

Our client, a well establish banking industry, is seeking a dynamic and ambitious professional to fill the positions of:



Secretaries


Unit Business of Credit and Consumer
Sub Division of Fund Product and Marketing


Requirements:

· Hold minimum D-3 graduate from Tarakanita or any related university
· Maximum 25 years old
· With minimum 1-2 years of experience in the same field
· Computer proficiency of Microsoft Office and internet
· Able to work in a team
· Well-organized, initiative, creative, independent and self-motivated
· Fluent in English
· Willing to work overtime
· 1(one) year Contract

Interested candidates are invited to submit application by fax or e-mail to the address below, before 30 April 2008. Only Short-listed candidates will be contacted for an interview.

Human Resources Department
PT. CHOICE MANAGEMENT CONSULTANTS
Arthaloka Building, 11th floor, suite 1106
Jalan Jenderal Sudirman 2
Jakarta 10220
Telephone: (021) 251 1460
Facsimile: (021) 251 1459
E-mail: recruitment@ choice-mc. com


info training

Pentingnya uraian pekerjaan (job description) tidak perlu diragukan lagi, terlebih jika perusahaan semakin berkembang dan jumlah karyawan semakin meningkat. Hal ini sangat terasa terutama bagi mereka yang sehari-hari menggeluti bidang sumber daya manusia (SDM). Sayangnya masih banyak perusahaan, baik lokal maupun multinasional belum memiliki uraian pekerjaan yang benar-benar kompatibel bagi organisasi usahanya.

Melalui pelatihan ini akan membantu mengatasi masalah overlapping pekerjaan. Pelatihan ini menjelaskan secara praktis bagaimana sebaiknya membuat suatu uraian pekerjaan sehingga berbagai informasi penting yang ada di dalamnya mudah dipahami dan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk keperluan perusahaan. Pelatihan ini juga dilakukan secara gamblang sehingga mudah dimengerti karena dikembangkan berdasarkan pengalaman praktis di perusahaan. Model pembelajaran yang berhasil akan menjadi pola dalam pelatihan ini.


Tujuan Pelatihan:
- Mengerti konsep dasar mengenai job description
- Memahami bagaimana kaitan antara uraian pekerjaan dengan fungsi lain di bidang SDM
- Memahami berbagai kegunaan uraian pekerjaan secara praktis
- Mampu menguraikan langkah-langkah menulis uraian pekerjaan
- Mampu mengimplementasikan langkah-langkah menulis uraian pekerjaan
- Mampu mengatasi hambatan pada saat penulisan uraian pekerjaan
- Dapat dipraktekkan oleh perusahaan dengan penyesuaian kondisi perusahaan

Cakupan Bahasan dan Outline:
Pokok bahasan Sesi Pagi s/d Siang (Konsep Job Desc)
- Pengertian Job description
- Konsep Job description
- Visi, Misi dan Tujuan Perusahaan
- Budaya Perusahaan
- Fungsi Job description
- Pembentukan Tim Job description
- Penetapan Sasaran
- Penentuan format Job description

Pokok bahasan Sesi Siang s/d Sore (Implementasi Job Desc)
- Pelaksanaan Analisa Jabatan
- Penulisan Uraian Pekerjaan
- Format Job description
- Analisa Jabatan
- Studi Kasus Tentang Job Description yang Sukses
- Pemecahan Masalah studi kasus Job description

Fasilitator:
Eko Supriyatno SE, MM.
Beliau adalah lulusan dari PPM Institute dengan konsentrasi pada Manajemen. Saat ini beliau sebagai konsultan yang bergerak dibidang jasa konsultasi manajemen. Selain itu beliau adalah seorang instruktur/trainer/ speaker pada berbagai workshop dan training di bidang sumber daya manusia dan pemasaran. Sebelumnya, beliau telah sukses sebagai praktisi, terbukti dari berbagai posisi yang pernah disandangnya. Posisi Assistant Manager di PT Astra International pernah dipegangnya, serta posisi Business Manager di PT Wicaksana Overseas International Tbk. Beberapa proyek yang pernah ditanganinya adalah Penyusunan Job Description, Pengembangan dan Desain Organisasi, strategi SDM, Pengembangan Peran Baru SDM di berbagai perusahaan retail, Fast Moving Consumer Good (FMCG), pelayaran dan Penerbangan. Tak diragukan lagi bahwa beliau sangat piawai dalam mengemukakan formulasi-formulasi baru di bidang SDM yang bersifat praktis.
INFORMATION & REGISTRATION
Ms. Rani Kartika
IS Plaza Building, 9th Floor, Suite 904, Jl Pramuka Raya Kav.151, Jakarta-13120
Telp : 021 - 851 3661 ; 021 - 857 9510 (hunting) ; 021 - 856 4666 ext.1053
Fax : 021 - 851 3661 ; 021 - 857 9510

Lowongan kerja april 2008

Sebuah Perusahaan minuman yang saat ini cukup berkembang membutuhkan tenaga-tenaga ahli di bidang :

1. Manager Logistik, syarat : Pria, S1, max 35 thn, pglmn di bidang Logistik, mengetahui shipping, Bhs Inggris Aktif, siap kerja under pressure dan overtime

2. Sales Supervisor, syarat : Pria, S1, max 35 thn, pglmn di Sales Beverage, Bhs Inggris aktif, siap kerja under pressure dan overtime, tidak asing dengan Beer, mengetahui daerah Jabotabek, SIM A


3. Food & Technology, syarat : Pria, S1 Food & Tech, pglmn di Laboratorium, bhs Inggris aktif, ditempatkan di daerah Tambun ( Bekasi Timur )

4. Marketing Manager, syarat : Pria, S1, pengalaman di Marketing min 5 thn, bhs Inggris aktif

Lamaran lengkap dan foto terbaru secepatnya di kirim ke :

HRD Dept
Komp Permata Ancol Blok F6, JL RE Martadinata, Jakarta 14420

Atau Fax ke : 021 - 645 6568

info training april,mei 2008

Kesuksesan sebuah Perusahaan sangat ditentukan oleh ketersediaan Sumber Daya Manusia yang Kompeten. Dikarenakan sangat vitalnya ketersediaan Sumber Daya Manusia yang Kompeten maka gateway terpenting adalah pada proses Rekrutmen untuk menentukan, memilih dan menempatkan SDM yang sesuai dengan need perusahaan.

Mengingat sangat penting dan vitalnya proses rekrutmen dalam menentukan sukses tidaknya sebuah perusahaan maka HRD Forum memberikan sebuah workshop eksklusif yaitu "The Recruitment Handbook", dengan harapan workshop ini dapat menjadi acuan dan option bagi perusahaan untuk melakukan rekrutmen dengan efektif.


Outline :
1. SOP Rekrutmen
2. Analisa Kebutuhan Rekrutmen
3. Penetapan Persyaratan
- Analisa Posisi Kerja
- Job Description
- Job Specification
- Syarat & Peraturan Pekerjaan
4. Sumber-sumber penyedia Tenaga Kerja
5. Iklan Lowongan Kerja
- Iklan yang spesifik & Menarik
- Iklan yang menerapkan EEO
- Menentukan Media Iklan
6. Search Executive, Head Hunter, Agency dan Job Fair
- Efektifitas, kekurangan dan kekuatannya
7. Perencanaan & Analisa Budgeting Rekrutment
- Biaya Iklan
- Biaya Interview
- Biaya Medical
- Biaya Assessment
- Biaya Search Executive, Head Hunter, agency dan Job Fair
- Biaya Lain-lain
8. Fresh Graduate & Experience Position
- Penentuan & pemilihan
- Keuntungan & kelemahan
9. Merancang Prosedure & Penilaian Kandidat
10. CV & Formulir Lamaran
11. Interview & Jenis-jenisnya
12. Test Keahlian & Kinerja Potensial
13. Peran Medical Report & Surat Referensi
- Medical Report & Permasalahan yang timbul
- Surat Referensi dan validitasnya
14. Pengambilan Keputusan Akhir
- Hire or Rejected
- Administrative
15. Orientasi Karyawan baru

Lokasi
HRD Forum - Jakarta

Waktu
9.00 s/d 16.00 WIB

Tanggal
12 May 2008

Lowongan kerja april 2008 konsultan IT

Kami perusahaan yang bergerak di bidang konsultan IT membutuhkan karyawan
untuk posisi :

Staf Penjualan

Kualifikasi :


- Pria, max. 35 tahun

- Pendidikan S1, diutamakan dari jurusan Sistem Informasi / IT

- Memiliki pengalaman sebagai sales min. 1 tahun.

- Mampu berbahasa Inggris min. pasif

- Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik.

- Memiliki pengetahuan tentang IT.

- Bersedia melakukan perjalanan dinas ke luar kota.

Bagi yang berminat harap mengirimkan CV lengkap ke :

hrd@tatasolusi. co.id